Rumah Harapan

98 Hari Menuju Bulan Suci Ramadhan

98 Hari Menuju Bulan Suci Ramadhan

98 menuju bulan ramadhan

98 Hari Menuju Bulan Suci Ramadhan

“Hai orang-orang yang beriman
berzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, zikir yang sebanyak-banyaknya.”

Manfaat dzikir kepada Allâh Azza wa Jalla banyak sekali, di antaranya yaitu:

1.Mengusir setan, menundukkan dan mengenyahkannya.
2,Menghilangkan kesedihan dan kemuraman dari hati.
3.Mendatangkan kegembiraan dan kesenangan dalam hati.
4.Melapangkan rizki dan mendatangkan barakah.
5.Membuahkan ketundukan, yaitu berupa kepasrahan diri kepada Allâh dan kembali kepada-Nya. Selagi dia lebih banyak kembali kepada Allâh dengan cara berdzikir, maka dalam keadaan seperti apapun dia akan kembali kepada Allâh dengan hatinya, sehingga Allâh menjadi tempat mengadu dan tempat kembali, kebahagiaan dan kesenangannya, tempat bergantung tatkala mendapat bencana dan musibah.
6.Membuahkan kedekatan kepada Allâh Azza wa Jalla . Seberapa jauh dia melakukan dzikir kepada Allâh, maka sejauh itu pula kedekatannya kepada Allâh, dan seberapa jauh ia lalai melakukan dzikir, maka sejauh itu pula jarak yang memisahkannya dari Allâh.
7.Membuat hati menjadi hidup. Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah rahimahullah berkata, “Dzikir bagi hati sama dengan air bagi ikan, maka bagaimana keadaan yang akan terjadi pada ikan seandainya berpisah dengan air??? “
8.Membersihkan hati dari karatnya, karena segala sesuatu ada karatnya dan karat hati adalah lalai dan hawa nafsu. Sedang untuk membersihkan karat ini adalah dengan taubat dan istighfar.
9.Hamba yang mengenal Allâh, dengan cara berdo’adan berdzikir saat lapang, maka Allâh akan mengenalnya disaat ia menghadapi kesulitan.
10.Menyelamatkannya dari adzab Allâh sebagaimana yang dikatakan Mu’adz bin Jabal Radhiyallahu anhu dan dia memarfu’kannya ” Tidak ada amal yang dilakukan anak Adam yang lebih menyelamatkannya dari adzab Allâh, selain dari dzikir kepada Allâh Azza wa Jalla “
11.Menyebabkan turunnya ketenangan, datangnya rahmat dan para Malaikat mengelilingi orang yang berdzikir, sebagaimana yang disabdakan Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam .
12.Menyibukkan lisan dari melakukan  ghibah, adu domba, dusta, kekejian dan kebathilan.
Sudah selayaknya bagi seorang hamba untuk berbicara yang baik, jika bicaranya bukan dzikir kepada Allâh, tetapi berupa hal-hal yang diharamkan ini, maka tidak ada yang bisa menyelamatkannya kecuali dengan dzikir kepada Allâh.

Sahabat, ayo perbanyak zikir untuk selalu mengingat Allah SWT 😊

𝐑𝐮𝐦𝐚𝐡 𝐇𝐚𝐫𝐚𝐩𝐚𝐧
𝐌𝐞𝐦𝐛𝐮𝐤𝐚 𝐏𝐢𝐧𝐭𝐮 𝐌𝐚𝐬𝐚 𝐃𝐞𝐩𝐚𝐧

Bagikan :

Galang dana Mendesak

Mudik Bersama Yatim

Rp. 10.000

Terkumpul

1

Donasi

Baju Lebaran Anak

Rp. 0

Terkumpul

0

Donasi

THR Lansia

Rp. 0

Terkumpul

0

Donasi

THR Yatim

Rp. 0

Terkumpul

0

Donasi

Zakat Fitrah

Rp. 0

Terkumpul

0

Donasi

Parsel Lebaran

Rp. 0

Terkumpul

0

Donasi